Wednesday, September 20, 2017

4 Hal Unik Yang Akan Tetap Bertahan Meski Teknologi Kian Maju

Intermezo

Saat ini semakin bertambahnya waktu, detih, menit, jam, hari dan bahkan tahun, semaki banyak teknologi-teknologi baru yang ditemukan yang bertujuan mempermudah jalannya atau pekerjaan manusia. Selain itu banyaknya teknologi baru tentu saja telah berdampak cukup besar untuk kehidupan kita, baik dampak yang positif maupun yang berdampak negatif yang di akibatkan oleh derasnya teknologi yang datang.
Ditengah-tengah teknologi yang terus berkebang tentu saja masih ada yang mampu bertahan tanpa terkikis oleh teknologi.

1.SURAT

Surat merupakan sarana yang yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepihak lain secara tertulis. Jauh sebelum teknologi komunikasi ditemukan seperti internet, surat merupakan sarana yang paling diandalkan untuk menyampaikan informasi, namun surat memiliki kelemahan dengan butuhnya waktu yang cukup lama untuk bisa sampai ke tujuan. Sehingga informasi tidak bisa disampaikan dengan cepat.
Tetapi setelah teknologi seperti telepon dan internet ditemukan banyak orang yang mulai beralih dari surat fisik menggunakan surat elektronik seperti E-mail. Hal ini disebabkan karena menggunakan e-mail lebih efisien dalam masalah waktu, hanya dengan sekali klik informasi yang ingin kita sampaikan telah terkirim. Jauh berbeda dengan surat fisik yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk bisa sampai.
Tapi jangan salah sampai saat ini masih banyak juga loh yang menggunakan surat fisik seperti surat resmi. Alasannya karena surat resmi membutuhkan danta tangan/stempel yang otentik agar terlihat keasliannya. Selain itu masih banyak juga perusahaan yang menerima lamaran pekerjaan melalui surat fisik bukan e-mail.
Jadi mungkin saja surat akan bertahan sampai 10-15 tahun kedepan.

2. PEDAGANG KONVENSIONAL

Nah ini jelas kan masih banyak dan masih menjadi mayoritas di Indonesia. Oran-orang di Indonesia masih bertahan sabagai pedagang konvensional meskipun tidak sedikit pula yang beralih ke E-commerce.Ada banyak alasan masih eksisnya pedagang konvensional salah satu alasannya tentu saja konsumen akan lebih puas bila melihat/bertransaksi secara langsung dengan penjualnya, selain itu tentu saja tidak semua barang bisa di beli secara online bukan.

3. TUKANG OJEK

Ojek merupakan transportasi darat yang mengunakan kendaraan bermotor sebagai alat transportasinya. Semakin berkembangnya jaman sampai saat ini tukang ojek masih saja tetap eksis dan menjadi pilihan profesi bagi banyak warga indonesia, dan untuk konsumennya pun masih banyak yang memakai jasa tukang ojek. Apalagi sekarang dengan adanya fasilitas internet telah lahir yang namanya Ojek Online yang semakin akan mempermudah mereka dalam menggunakan transportasi yang satu ini.

4. KORUPSI

Sudah tidak asing ditelinga kita dengan kata koupsi. Pasalnya dari dulu hingga sampai saat ini masih saja khasus korupsi yang terjadi di negara tercinta kita ini. Dan tentu saja yang telah dirugikan tidak hanya satu ataupun dua orang saja. Yah walaupun teknologi sudah berkembang masih belum ada yang dapat menangulangi masalah korupsi ini.
Semoga saja korupsi semakin bisa ditekan dan kita harus memulainya dari diri sendiri.
Load disqus comments

0 comments